Menu

Dengan 6 Cara Ini Anda Bisa Kaya Dari Uang Receh!

Davyno
davyno

Uang receh sering dipandang sebelah mata. Nilainya yang kecil membuat orang jarang untuk mengumpulkannya. Tapi bukan berarti kumpulan uang receh tidaklah bermanfaat.

Ada beberapa orang yang sudah membuktikan, dengan ketekunan tinggi uang receh ini bisa membuat mereka mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Lalu, cara apa saja yang sebaiknya dilakukan. Ini beberapa langkahnya :

1. Tidak menganggap remeh uang receh

Jika Anda ingin memulai menabung uang receh, pastikan Anda tidak menganggap remeh uang pecahan ini. Meski nilainya tidak terlalu besar, uang receh bisa sangat dimanfaatkan apalagi ketika Anda sedang ingin menabung dalam jumlah banyak.

2. Gunakan dompet yang sama

Jika memiliki uang receh yang cukup banyak, simpanlah uang tersebut dalam dompet pribadi anda bersama dengan uang kertas.

Karena terdapat uang receh, sebaiknya pilih dompet yang menyediakan rak khusus dan beresleting untuk menyimpan uang receh. Ini menghindari uang receh Anda tercecer dan tidak terorganisir.

3. Pisahkan saat penyimpanan

Jangan lupa untuk memisah uang receh saat Anda menyimpannya. Pilihlah tempat yang membuat Anda mudah menyimpan uang ini. Jangan meletakkan uang-uang receh tersebut di mana saja, karena akan cukup sulit untuk mengaturnya nanti.

4. Sortir sesuai nominal

Sebaiknya, pisahkan uang receh yang akan dikumpulkan. Jangan mencampurnya ke satu tempat. Dengan menabung sesuai pecahan-pecahannya, akan diketahui besaran dari jumlah uang pecahan yang akan dikumpulkan. Tentu saja ini akan memotivasi untuk lebih mengumpulkan banyak uang recehan.

5. Kreatif merekatkan uang receh

Ini juga salah satu cara yang sering dilakukan orang-orang agar uang recehnya lebih teratur. Saat ada waktu luang, cobalah untuk mengumpulkan receh-receh yang ada, kemudian satukan berdasarkan jenis pecahannya yang sama dengan menggunakan selotip.

6. Buat interval waktu

Buatlah interval waktu untuk panen uang recehan yang dikumpulkan. Semakin kecil pecahannya, semakin lama juga menabungnnya. Semakin besar pecahan, semakin singkat waktu menabungnya.

Interval waktu bermanfaat untuk membuat target pribadi agar uang yang sudah terkumpul dapat dipindahkan ke rekening tabungan atau digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang sudah direncanakan.

Leave a Reply

Notify of
avatar
wpDiscuz